Menu Close

5 Kegunaan Penting Vitamin Caviplex Bagi Tubuh

VITAMIN CAVIPLEX

Di masa pandemi ini, meminum vitamin sudah menjadi kebutuhan penting bagi tubuh. Tubuh memerlukan banyak asupan nutrisi guna memperkuat sistem imun agar tetap dalam kondisi bugar. Vitamin caviplex menjadi salah satu vitamin yang mampu memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh tiap harinya. Vitamin Caviplex aman diminum untuk berbagai kalangan mulai dari dewasa, anak-anak, lansia, hingga ibu menyusui. Lalu apa saja kegunaan Vitamin Caviplex ini, berikut ulasannya.

  1. Membantu meningkatkan pertumbuhan anak

Pada masa usia anak dibawah 18 tahun, anak sedang membutuhkan banyak asupan nutrisi. Seiring bertambahnya usia anak, semakin banyak pula asupan nutrisi yang dibutuhkan tubuhnya, terlebih lagi ketika anak memasuki masa pubertas. 

Terkadang orangtua bisa jadi terkecoh dengan asupan makan anak sehari-hari. Bagaimana jika selama ini, makanan yang kita berikan ke anak belum tentu sudah sesuai dengan nutrisi yang dibutuhkan anak.  Adanya tambahan suplemen sebagai pelengkap kebutuhan nutrisi. Vitamin Caviplex ini dapat membantu pertumbuhan tulang dan gigi anak yang sedang dalam masa pertumbuhan, agar anak dapat berkembang dengan baik.

  1. Pencegahan menurunnya daya pikir

Seiring bertambahnya usia, seringkali kita melewatkan beberapa hal. Tentunya hal ini menghambat aktivitas kita sehari-hari. Kemampuan daya pikir ini dapat ditingkatkan dengan beberapa cara seperti rajin membaca, istirahat yang cukup, rutin berolahraga, melakukan permainan otak (senam otak), dan di iringi dengan asupan vitamin. Bisa diperoleh dari makanan yang mengandung antioksidan, sayuran, kacang-kacangan, atau bisa dengan Vitamin Caviplex yang mengandung Vitamin B2 sebagai peningkatan fungsi otak manusia.

  1. Mencegah tubuh malnutrisi

Malnutrisi atau defisiensi vitamin sangat berbahaya bagi kelangsungan tubuh. Ketika tubuh kekurangan nutrisi, fungsi organ dalam tubuh menjadi kacau, sistem metabolisme tubuh pun terganggu, akibatnya kinerja beberapa sistem tubuh menjadi kurang maksimal, dan jika didiamkan terus menerus tubuh dapat mengalami komplikasi hingga menyebabkan kematian. 

Terlebih untuk anak-anak, malnutrisi bisa jadi sangat berbahaya karena anak-anak masih banyak memerlukan banyak asupan gizi untuk penyempurnaan tumbuh kembangnya. Malnutrisi tak hanya terjadi kepada anak-anak saja, tetapi orang dewasa juga bisa mengidap malnutrisi. Pola hidup tidak sehat, seperti banyak memakan junkfood, pola tidur yang berantakan bisa menjadi awal mulai malnutrisi terjadi, meski tanpa disadari pengidapnya.

Beberapa gangguan kesehatan yang dapat terjadi jika mengidap malnutrisi seperti intoleransi, anoreksia (gangguan makan), anemia (kurangnya darah merah), gangguan fungsi pencernaan dan sistem saraf.

  1. Penambah nafsu makan

Banyak faktor yang dapat menjadi penyebab hilangnya nafsu makan. Adanya efek samping dari penggunaan obat tertentu, menghadapi kondisi stres, merasa cemas, kurangnya Vitamin D, Vitamin B12, dan zinc dalam tubuh bisa menghilangkan nafsu makan. Padahal adanya nafsu makan diperlukan sebagai kebutuhan sumber energi bagi tubuh. Jika tubuh kekurangan energi, tubuh akan menjadi mudah lelah meski tidak melakukan aktivitas berat, memperlambat metabolisme tubuh, dan tubuh akan sering merasa lesu dan tidak bergairah.

  1. Menjaga imun dan Kesehatan mata

Vitamin Caviplex dapat menjaga imunitas tubuh karena adanya beberapa kandungan di dalamnya, seperti Vitamin A, Vitamin B kompleks, Vitamin C, Vitamin D, dan Vitamin E. Adanya kandungan Vitamin A dapat memperkuat sistem imun tubuh manusia, dan antioksidannya mampu menjaga tubuh dari adanya kerusakan sel-sel, juga menjaga Kesehatan mata.

Nah, itulah beberapa kegunaan Vitamin Caviplex, sebegitu butuhnya tubuh kita ya. Kalau bisa mencegah kenapa harus mengobati, ya kan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *