Menu Close

5 Khasiat Facial Scrub Lulur Purbasari untuk Wajah

lulur purbasari

Lulur Purbasari adalah produk kecantikan favorit banyak orang di Indonesia karena dikenal berkualitas dan harga terjangkau. Merek yang sudah ada sejak 1993 ini punya beragam varian lulur, baik untuk tubuh maupun untuk wajah.

Salah satu produk andalannya yaitu Purbasari Lulur Mandi Susu Tube, yang merupakan lulur mandi bersertifikat halal yang dirancang khusus menggunakan tube. Penggunaannya pun lebih praktis dan dapat dibawa ke mana saja tanpa khawatir tumpah.

Wangi khas dari Purbasari Lulur Mandi Susu Tube disebabkan oleh minyak mineral yang dapat merelaksasi kulit yang lelah akibat aktivitas padat seharian. Lalu, apa saja manfaat Lulur Purbasari untuk wajah? 

1. Mengencangkan Kulit

Purbasari Lulur Mandi Susu Tube mengandung susu kambing murni yang sangat baik dalam menutrisi kulit. Susu kambing dapat mencegah timbulnya jerawat, mengurangi produksi minyak, dan menjadikan kulit terasa lebih kenyal. 

Selain itu, lulur mandi ini juga disertai allantoin untuk mengunci kelembapan hingga ke dalam jaringan kulit, sehingga sel kulit yang rusak akan segera membaik.

Pijatan pada tubuh ketika mengaplikasikan lulur juga sangat berguna untuk melancarkan aliran darah. Pijatan tersebut juga dapat membantu membuat kulit menjadi lebih kencang.

2. Mengangkat Sel Kulit Mati

Manfaat Lulur Purbasari berikutnya yaitu dapat membantu mengangkat sel kulit mati. Hal ini karena wajah membutuhkan eksfoliasi agar sel kulit matinya dapat terangkat. 

Nah, jika Anda melakukan perawatan luluran ini secara rutin tentunya dapat membantu mengeksfoliasi kulit tubuh.

Jika tidak dieksfoliasi secara rutin, sel kulit mati yang menumpuk dapat menimbulkan masalah pada kulit seperti hiperpigmentasi atau mengganggu kelembapan kulit. Akibatnya, kulit akan menjadi kering, kusam, dan tidak bercahaya. 

Penggunaan sabun mandi biasa hanya dapat menghilangkan kotoran yang menempel pada kulit namun tidak membantu mengangkat sel kulit mati. Sehingga penggunaan lulur diperlukan untuk membantu mengangkat sel kulit mati tersebut. 

Bahkan, butiran scrub halus di dalamnya juga sangat efektif untuk membersihkan komedo pada area dahi, hidung, dan dagu.  

3. Mencegah Penuaan

Lulur Purbasari diperkaya dengan jojoba oil yang dapat membantu meremajakan sel kulit. Alhasil, tekstur dan kelembapan alami kulit tetap terjaga. Untuk Anda yang ingin wajah sehat dan terhindar dari tanda-tanda penuaan dini, varian inilah yang terbaik!

Apalagi kulit sering terpapar radikal bebas dari polusi, paparan sinar UV, dan sumber lainnya akan membuat proses penuaan lebih cepat terjadi jika tidak dirawat dengan baik.  

Lulur ini mengandung vitamin E dan antioksidan yang dapat membantu regenerasi kulit dan menangkal radikal bebas yang dapat memicu penuaan.  

4. Mencerahkan Wajah

Jika Anda rutin menggunakan lulur tentunya akan membuat kulit kamu terlihat lebih cerah dan terasa lebih lembap. Sel kulit mati yang sudah terangkat tentunya membuat kulit Anda terlihat lebih cerah dan juga sehat.

Sementara kulit yang lembap  akan terlihat sehat dan lebih mudah dalam menyerap nutrisi dari setiap produk yang diaplikasikan ke kulit.  

5. Menghaluskan dan Melembutkan Kulit

Dapat menghaluskan dan melembutkan kulit merupakan manfaat Lulur Purbasari selanjutnya yang bisa Anda rasakan. Rutin merawat kulit wajah dengan facial scrub tentunya dapat membuat kulit terasa lebih lembut dan halus.

Penumpukan sel kulit mati dapat menyebabkan tekstur kulit menjadi lebih kasar. Dengan terangkatnya sel kulit mati, maka akan merangsang pembentukan sel kulit baru yang sehat sehingga tekstur kulit pun akan terasa lebih halus dan lembut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *