Menu Close

Apa Itu Lip Matte Wardah

Lip matte wardah adalah jenis aplikasi kosmetik untuk bibir yang dikenal karena kemampuannya untuk bertahan sepanjang hari dan kurangnya kilau. Lipstik matte telah melalui periode popularitas sejak menjadi umum bagi wanita untuk memakai lipstik di awal 1900-an. 

Meski belum ada aturan yang tegas, lipstik matte biasanya lebih disukai wanita muda. Sifat lipstik matte yang tahan lama menciptakan efek kering yang biasanya tidak disukai oleh wanita tua yang cenderung memiliki kulit kering. Selain itu, tidak bekerja dengan baik pada bibir pecah-pecah wanita dari segala usia karena tidak mengandung emolien, yang bertanggung jawab untuk melembabkan kulit.

Warna bibir cetakan pertama dalam bentuk stik dikembangkan sekitar tahun 900 M oleh Abu al-Quasim al-Zahrwai, seorang Muslim dari daerah Andalusia, Spanyol. Lipstik modern adalah tabung lilin yang telah dicetak dan ditambahkan minyak dan warna. Aditif lainnya berbeda berdasarkan jenis lipstik. Meskipun lilin lebah adalah lilin paling populer yang digunakan dalam pembuatan lipstik, lilin parafin dan lilin carnauba juga digunakan. Minyak zaitun, minyak jarak, minyak lanolin, cocoa butter dan lemak yang diekstraksi dari otak sapi adalah jenis minyak dan lemak yang paling umum digunakan untuk membuat lipstik.

Rasio minyak dan lilin yang rendah dalam lipstik matte memberikan hasil akhir yang kusam. Mereka yang memilih untuk memakai lipstik matte biasanya hanya akan menemukannya dalam warna yang kaya dan gelap. Pigmentasi untuk lipstik berasal dari berbagai zat alami dan sintetis, yang dapat mencakup hal-hal seperti cangkang kumbang yang dihancurkan, bahan tanaman dan mineral seperti timbal dan besi.

Selain lipstik matte, ada tiga jenis lipstik lain yang dibuat dengan kombinasi lilin, minyak, pigmen, dan bahan tambahan lainnya yang berbeda. Lipstik yang banyak mengandung minyak dan sangat mengkilat disebut gloss atau lipstik glossy. Karena warnanya yang lebih terang, lipstik gloss terkadang digunakan bersamaan dengan lipstik matte sehingga orang yang memakainya bisa memiliki warna yang kaya dan juga berkilau.

Lipstik creme memiliki lebih banyak minyak daripada lipstik matte dan lebih sedikit minyak daripada gloss. Mereka juga mengandung lebih banyak lilin daripada Lip Matte Wardah, sehingga cenderung melindungi bibir dengan lebih baik. Banyak wanita lebih suka crèmes karena mereka jatuh di tengah matte dan glosses dan datang dalam warna terang dan gelap. Lipstik shimmer adalah lipstik berwarna krem atau mengkilap yang mengandung partikel yang memantulkan cahaya, seperti mutiara sintetis, mika, atau sisik ikan.

Bibir matte sangat mirip dengan ujung sayap yang dieksekusi dengan sempurna; dilakukan dengan baik, itu tidak kekurangan menakjubkan dan mengikat tampilan bersama-sama, tetapi jika dilakukan salah, itu bisa berubah menjadi merusak pemandangan instan. Karena tidak ada yang ingin mengulang seluruh riasan wajah mereka sebelum meninggalkan rumah untuk hari itu, kami telah mengumpulkan dos dan larangan lipstik matte teratas untuk membantu Anda menerapkan produk ini seperti seorang profesional. Siap menaklukkan salah satu tren lipstik terbesar? Teruslah membaca panduan Anda untuk mengaplikasikan lipstik matte.

Lipstik Matte Lakukan: Eksfoliasi Pertama

Langkah pertama dalam aplikasi lipstik matte Anda harus pengelupasan. Karena lipstik matte memiliki hasil akhir yang datar dan tidak mengkilap, lipstik ini dapat menarik lebih banyak perhatian ke bibir Anda—artinya jika bibir Anda kering, maka serpihan akan lebih terlihat. Jadi, sebelum Anda mengambil tabung lipstik Anda, pijat lembut pada scrub bibir untuk membantu mengelupas penumpukan sel kulit mati.

Lipstik Matte Jangan: Lewati Lip Balm atau Primer

Setelah Anda selesai mengeksfoliasi bibir, gunakan kondisioner bibir yang menghidrasi untuk melembapkan bibir sebelum mengoleskan lipstik matte. Melembabkan bibir Anda dapat membantu pengaplikasian lipstik lebih lancar, seperti halnya priming. Setelah aplikasi lip balm, ambil primer bibir (jika Anda tidak memilikinya, alas bedak dapat digunakan dalam keadaan darurat), yang dapat membantu lipstik matte Anda lebih merata.

Matte Lipstick Lakukan: Pilih Warna yang Menarik

Lipstik matte dimaksudkan untuk menonjol. Karena alasan itu, kami senang memilih warna yang berani dan mencolok yang benar-benar membuat pernyataan. Jadi, daripada memilih lipstik matte nude polos (meski pasti menyimpan salah satunya), cobalah Lip Matte Wardah. 

Lipstik Matte Jangan: Oleskan Beberapa Lapisan

Lipstik matte berpigmen — dan itu berarti Anda tidak perlu mengoleskan lapisan demi lapisan untuk mendapatkan cakupan penuh. Satu sapuan di bibir atas dan bawah Anda dan Anda harus melakukannya dengan baik! Apakah Anda menggunakan lipstik matte langsung dari tabung atau yang dilengkapi dengan aplikator tongkat, lakukan perlahan untuk membantu menghindari berantakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *