Menu Close

Tidak Semua Aman, Ini Tips Memilih Pelumas Vagina yang Tepat

Tidak Semua Aman, Ini Tips Memilih Pelumas Vagina yang Tepat

Untuk membantu hubungan seks lebih nyaman, tidak sedikit pasangan yang menggunakan bantuan pelumas vagina. Hal ini biasa dilakukan saat vagina wanita tidak bisa memproduksi cairan yang cukup untuk melumasi vagina saat berhubungan. Seperti yang diketahui, jika vagina terlalu kering, hal ini bisa menyebabkan proses penetrasi menjadi tidak berjalan dengan lancar.

Pelumas untuk miss V biasanya terbentuk cairan kental yang akan membuat vagina menjadi lebih licin. Dengan bantuan cairin ini, proses penetrasi akan lebih lancar dan menghindari vagina lecet atau terluka karena gesekan yang terlalu besar saat berhubungan intim. Cairan ini berfungsi untuk menggantikan cairan alami vagina yang terlalu sedikit.

Saat ini ada banyak pilihan produk pelumas vagina yang bisa Anda dapatkan dengan mudah di apotek maupun supermarket. Akan tetapi pastikan memilih produk pelumas yang terbaik dengan tepat, agar aman untuk miss V Anda. Dengan begitu, manfaat dari penggunaan pelumas tidak akan berbalik mengancam kesehatan organ kewanitaan Anda.

Tips Memilih Pelumas Vagina yang Aman

Menggunakan pelumas untuk miss V sebelum melakukan hubungan intim ternyata memiliki banyak manfaat khususnya untuk kesehatan organ intim wanita. Beberapa di antaranya seperti mencegah rasa gatal, tidak nyaman dan juga rasa nyeri saat melakukan penetrasi. Agar lebih aman dan nyaman, pastikan memilih pelumas seks yang aman untuk kesehatan vagina Anda.

Berikut ini beberapa tips memilih pelumas yang aman untuk vagina.

1. Pilih Pelumas Berbahan Dasar Air

Untuk menjaga kesehatan organ intim kewanitaan, ada baiknya pilih pelumas untuk miss V yang terbuat dari bahan dasar air. Pelumas jenis ini lebih aman baik digunakan secara langsung maupun digunakan dengan kondom lateks. Selain itu, pelumas berbahan dasar air juga tidak meninggalkan noda pada pakaian atau sprei. Meskipun lebih aman, akan tetapi pelumas jenis ini cenderung lebih cepat kering sehingga harus sering diulang.

Pelumas yang berbahan dasar air juga tidak akan meracuni jaringan vagina dan membunuh bakteri baik yang hidup di organ reproduksi wanita. Pelumas jenis ini juga mengurangi resiko iritasi dan infeksi bakteri yang bisa membahayakan kesehatan organ intim Anda. Jadi demi kesehatan miss V, pilih pelumas yang benar-benar aman dengan bahan dasar air seperti ini.

2. Pilih Pelumas yang Melembabkan

Fungsi dari pelumas vagina adalah untuk membuat organ intim yang kering menjadi lebih lembab. Pada dasarnya semua jenis pelumas dapat meningkatkan kelembapan vaginan akan tetapi pilih yang tidak menimbulkan infeksi.  Oleh sebab itulah, hindari pengguna pelumas yang mengandung gliserin. Selain meningkatkan resiko infeksi, pelumas berbahan dasar gliserin juga cenderung lebih cepat kering sehingga akan lebih boros. Untuk menjaga kelembapan lebih lama, pilih pelumas dengan bahan dasar silikon.

3. Pilih Pelumas yang Memiliki Kadar Keasaman Sesuai dengan Kondisi Alami Vagina

Pelumas yang bagus dan aman untuk miss V harus memiliki kadar keasaman (pH)  yang sama dengan kondisi alami vagina. Vagina alami memiliki kadar keasaman berkisar antara 3.8 sampai 4.5.  Jika kadar keasaman vagina melebihi kondisi alami, maka berisiko meningkatkan terjadinya infeksi bakteri pada vagina.

Kondisi vagina yang terlalu kering bisa membuat kenikmatan bercinta menjadi berkurang. Untuk mengatasi masalah tersebut, penggunaan pelumas bisa menjadi solusi yang tepat. Saat ini ada banyak jenis pelumas vagina yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Akan tetapi, pastikan pilih jenis pelumas yang aman untuk kesehatan miss V dan tidak menyebabkan infeksi bakteri. Dengan memilih pelumas yang tepat, hubungan badan pastinya juga akan semakin nikmat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *